​​

Tampil Perdana, Undip Tembus 4 Besar Nasional K2R ITB


BANDUNG  – Sebuah hasil manis diraih wakil Undip dalam debutnya di Kompetisi Konstruksi Ramping Pertama (K2R 1.0) yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan didukung oleh Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementrian PUPR.

Seperti dilansir situs resmi Undip, tim yang diketuai oleh Taufiq Fitrianto (mahasiswa S2 Teknik Sipil) dan beranggotakan Emir Hartri Putra, Aulia Hashemi Farisi, Moch. Bayu Erwinsyah, Imam Hadrazi Baihaki, Ambarisqia Dining Dwifa dan Desi Marantika (mahasiswa S1 Teknik Sipil) ini berhasil menduduki peringkat empat dalam kompetisi skala nasional yang baru pertama kali diadakan di Indonesia. Pencapaian tersebut tidak lepas dari bimbingan serta arahan para dosen pembimbing yaitu Dr. Jati Utomo D.H., Riqi Radian, Ferry Hermawan.

Kompetisi yang dilaksanakan di gedung CIBE ITB, pada tanggal 1 – 2 Oktober 2016 ini secara umum bertujuan untuk memperkenalkan konsep dan teknik Konstruksi Ramping seperti Last Planner System, Collaborative Pull Planning dan Production Evaluation & Planning kepada mahasiswa dengan menggunakan blok – blok permainan LEGO dalam simulasi proyek konstruksi. (https://undip.ac.id/JUDH/FT)